Bagian yang paling menarik daripada kisah Keluaran HK adalah bahwa kecek itu berlatar pada tengah-tengah gerakan ketuanan Cina. Itulah mengapa setting novel ini berada di pendek pengaruh Wong Kar Wai (yang juga merupakan pengaruh LWD yang kemudian dikenal sebagai teror berma di China). Data hk lain, baik penulis maupun penulis novel ini punya latar belakang yang kuat untuk menulis mengenai bagian kehidupan di perjuangan kemerdekaan Tiongkok yang sebagian besar masih belum dijelajahi atau tidak terungkap.

Kisah Keluaran Kong terjadi pada tahun 1984 pada tanda pemerintahan almarhum pemimpin tertinggi Chiang Mai. Novel dimulai secara keras dan tidak bisa diputar meleset. Tokoh utama organ ini adalah Ngoc Son, yang ditangkap oleh National Socialist Movement (NSS) dan kemudian menjadi bakal kursi pra-parlemen. Pada kampanye ini, dia akan menjadi bintang dalam semalam, sebagaimana yang dia lakukan pada masa-masa sebelumnya serta hari-harinya untuk sekretaris NSS pada Keluaran.

Kemudian hal-hal menjadi menarik ketika NSS memutuskan buat mengadakan kongres dalam Taipei, Taiwan melawan apa yang itu pandang sebagai serbuan Tiongkok di Taiwan. Di sisi beda, NSS telah menyaksikan bahwa jika itu gagal melakukan tersebut, maka seluruh kampanye akan berakhir secara kegagalan total & semua rencana mereka akan dibatalkan. Guna itu, mereka memangku serangkaian serangan teror terhadap rakyat China dan pimpinan partai KMT. Ngoc rapi beberapa anggota kelompoknya ditugaskan untuk menghindar ke Nairobi (ibu kota Kenya) buat menggelar demonstrasi megah menentang kepemimpinan Tiongkok. Namun, sebelum bertambah ke Taipei, Ngoc mendapatkan kapal terbenam mini Dan van Rooy dan menggondol diri dari lokasi kejadian.

Sekarang plotnya semakin tebal sebab terungkap bahwa Ngoc dan kelompoknya diam-diam telah memasuki daratan Tiongkok melalui Hong Kong. Sementara tersebut, KMT mengadakan pertemuannya sendiri di Taipei sementara seluruh teritori berada di langkah perang saudara (yang bisa menjadi gambaran tentang apa dengan akan terjadi pada tahun-tahun mendatang dalam Indonesia). Sementara tersebut, mantan Presiden Khawai sedang dalam pelayar an resmi ke China dan sorotan waktu ini tertuju pada Ngoc dan hubungannya secara NSS dan saja peran mendiang Profesor Dan van Rooy sebagai penyelamat kerabat dan rencana polisi rahasia NSS.

Jika direnungkan, buku itu barangkali saja ditulis di dalam saat peristiwa-peristiwa telah begitu memalukan jadi bangsa itu mengatur untuk hidupnya. Amat dapat dimengerti kalau novel yang rupa-rupa lambat seperti itu tak akan menarik kepekaan modern dan kadang orang curiga kalau penulis ingin menulis sesuatu di seputar baris ‘The Day I Swapped My Dad for aroid’ (juga ditulis sama Ngoc Tong). Akan tetapi mungkin itu sudah biasa terlambat dan golongan itu sedang pergi ke kehancuran total. Secara pribadi, saya menilai bahwa unduhan segera Pembantaian Moped Hong Kong lebih jumlah ruginya daripada kebaikan. Secara pribadi, menarik untuk dicatat kalau internet telah memungkinkan orang untuk berbagi ingatan, terutama pada situasi di mana kedekatan fisik kental tidak mungkin dikerjakan. Ini berarti kalau seseorang dapat membaca tentang peristiwa nun terjadi sedemikian rupa sehingga dapat dibagikan dengan orang lain hampir secara instan.

Pada akhirnya, saya pribadi merasa bahwa unduhan cepat Pembantaian Moped Hong Kong tidak mencapai tujuannya untuk menarik tinjauan global terhadap sengketa polusi. Namun, beberapa orang berpendapat kalau unduhan cepat Moped Massacre saat tersebut adalah media tercepat untuk menyebarkan kesadaran yang dapat dibayangkan. Ini juga menunjukkan bahwa seseorang dapat menggunakan internet buat memberi pengaruh di dalam sejarah dengan cara yang sangat sisi. Pada catatan unik, orang juga bisa mempertanyakan apakah pemerintah China akan membiarkan internet memiliki pengaruh sebesar ini di dalam masyarakat mereka, ataupun lebih tepatnya kalau mereka membiarkan arus informasi yang bebas? Saya percaya bahwa mereka akan mengumumkan akses ke internet digital tetapi dengan menyabot beberapa hak asas manusia. Seseorang hanya dapat berspekulasi namun pada akhirnya kita semua menjadi kian baik karena dunia maya.